Thursday, May 27, 2010

panic at the fire disco

OH MAN! gila abis. you know what? kemaren belakang rumah gua kebakaran. api sangat besar sekali. seriously, it was really insane. DAN SEBELUM KEBAKARAN TERJADI, BANYAK TANDA - TANDA AJAIB YANG SEBELUMNYA TERJADI.
jd kronologisnya begini..

pertanda pertama
jengejengejeeeng~ jam 10.00 a.m gua nyampe di gereja dengan mood yang sangat baik dan bersukacita. walopun masi ngantuk, gua tetap BERSEMANGAT! pokoknya asik deh kemaren. firmannya juga excited skaliii. WOW. dasyat luar biasa. jd pas firman itu, pendetanya sempet ngasi ilustrasi tentang korban bakaran kain dan habel. terus juga pendetanya sempet bahas - bahas tentang ishak yang harus dipersembahin abraham. kan itu tentang korban bakaran tuhh. itu yang pertama.

pertanda kedua
abis nonton sama pacar, gua cabut ke restoran yang terletak di fashion hub (maaf. saya tidak boleh menyebut merek) buat nemenin pacar makan. si pacar udah semangat nih. kelaperan dia. eh tau - tau di resto, ketemu dua kunyuk lagi pada duduk di smoking room restoran. gabung deh kita berempat. merusuh seperti anak kehilangan kolor. oh ngga. kita merusuh dan seperti biasa, kunyuk 1 dan pacar gua ngambil sebatang rokok dan membakarnya. ngga lama, makanan dateeng. si kunyuk 2 tau - tau ngomongin soal film jackass. nah dia cerita yang waktu film jackassnya lagi tentang fire fighter. oke sekali lagi biar lebi jelas : FIRE FIGHTER alias pemadam kebakaran. ketawa - tawa kan tuh. ada yang sampe sesek napas, ada yang sampe kepala dibawah kaki nya pindah ke tangan, ada juga yang memukul tembok hingga jebol. *ngga. ini ngga terjadi kok*. tapi beneran kita ketawa. udah gitu kan pada lanjutin makan sampe abis. pacar gua uda kelar kan... terus,

disini pertanda ketiga terjadi...
jadi, pertama si pacar abis ngoceh - ngoceh gitu kan. terus, secara brilian cemerlang zipirilli, sang pacar tiba - tiba ngorek - ngorek korek api gas, diperetelin terus di cetek - cetek gitu ke tangannya. jadi, posisi jari jempol dan telunjuk, dibentuk lingkaran. O <-- beginilah kira - kira bentuknya. nah. korek api gasnya dicetek - cetek di tengan lobang jarinya itu. abis dia nyetek - nyetek koreknya, dinyalain deh itu api. *whooooshh* apinya nyala di tangan dia. kayak ngebakar tangan sendiri gitu. keren sih. tapi ngeri. terus gua sempet bilang,"eh ati2x ntar kebakaraann!!" pacar gua masi sekut - sekut aja. dicoba 2x dan kedua - duanya bisa. *tepok tangan*. nah itu pertanda ketiganya.
lanjut kelar latian, gua pulang dengan damai dan sukacita di hati, karena abis ketemu ayang. hehehe. berhubung kangen, jadi kemaren itu lumayan puas deh ketemunya. :)
sampe rumah, gua ngecas hape, ganti baju segala macem, terus denger lagu di kamar sambil smsan sama pacar. lagi tenang tenang kayak gitu, tau - tau di genteng gua ada suara keretek - keretek gitu. kayak bunyi batu kerikil. gua pikir kan "ah palingan ujan" terus gua lanjutin lagi smsannya. tapi sambil mikir juga,"kok ujan kenceng bener?" tapi karena kecuekan gua yang amat sangat, gua diem aja. menikmati alunan musik dangdud. *euuuuh*.
ngga lama kemudian, mbak gua dengan rusuh gedebak buk bak buk, ngetok pintu kamar koko gua. dialognya gini.
Mbak : "YOOO! YOOO! BANGUN YOOO! KEBAKARAANN!"
Koko : "zzzzzzz"
Mbak : "YOO! BANGUN YOO! KEBAKARAN DI BELAKANG SINI."
*koko gua gedebak gedebuk bangun*

gua yang masi denger lagu, jadi ikut panik denger BAKAR BAKAR kayak gitu. langsung gua buka kamar, gua tanya kan,"ada apaan sih? kebakaran dimana?" terus mba gua masih dengan panic at the disco jawab,"inii. dibelakang." gua syok. "waduh. brarti yang tadi keretek - keretek itu bukan ujan tapi api dong?" gua ngedumel didalem ati. lagi kondisi kayak gitu, nyokap gua teriak - teriak. gua yang tadinya lagi bengong sambil mengeluarkan iler berlebih, langsung sadar.
Mami : "CYN! CEPET KEMASIN BARANG - BARANG! RUMAH BELAKANG KEBAKARAN!"
*gua masih bego tapi panik* Gw : "belakang yang mana mooom?"
Mami : "Ini! belakang siniii! sebelah kamar kamuu!"
wuaaaaaa! ngibrit gua langsung ke kamar. bawa hp, headset, laptop, ama dompet. emak gua lagi beres - beres surat rumah, mobil, lama bener buset. gua udah panik. takut emak gua ngga bisa ikutin gua. emang sih rumah gua belom kenapa - kenapa pada saat itu. tapi kan tetep aja. kalo itu api cepet banget rembetnya trus kena rumah gua gimana hayo? ya ngga? so, finally gua cuman doa, teriak - teriak, nangis - nangis kayak orang waras nyuruh emak gua cepetan. kemaren, kondisi rumah udah crowded. bokap mindahin mobil keluar, gua masih diatas ama nyokap, ngko gua uda di TKP kebakaran pake helm jadi rescue crew gitu. gua masi panik tuh. masi nyari - nyari nyokap dimana. takut banget gua ama yang namanya api. ckck. pokoknya kemaren udah kacaw sekacaw - kacawnya deh. ngga tau deh kalo ngga ada JESUS, jadi apa rumah gua. ckck. parah. tp untungnya, apinya cuma dirumah itu doang. ngga rembet kemana - mana. dan fire fighternyapun cepet datengnya. smuanya cuma krna prtolongan JESUS deh pokoknya. bikin shock, tapi banyak hal - hal yang bisa diambil.
gua belajar kalo semua yang dikasi Jesus, bisa dengan gampang diambil lagi. terus, kita musi doa terus deh dalam keadaan apapun. mau lagi susah seneng sedih marah kesel. apapun itu, kita jarus terus doa. dan everything will be fine. :)
yhaa. itu aja sih yang mau gua share buat hari ini. smoga, perlindungan Tuhan Yesus, slalu ada sama gua n kluarga gua. :) thx alot juga guys, yang udah doain. :D

see ya later guys!

6 comments! :):

BRIGITTA_KU said...

like this

dwinopala99 said...

hahaha,,untungnya gg ppa deh,,

bner2 lg lucky bgt th..dan penuh dengan bantuan yg tak terlihat namun terasa..

Handoyo Dobo said...

Anda berbakat jadi penulis! Jadi penulis aja :)

Lhizz'eliz Twibi said...

ce gigi,, Buka blog dong trus baca komentar ini,, cce aku itu fans banget kka cce, seandainya cce bisa follback acc twitter ku ya ce nih @CIGIERZZ , @rynism_Always & acc prib aku @ELhizz_TwibiMDO cce follback yaa,, hmmm itu sprtinya keajaiban deh klo pengen di follack ama cce ,... pliss cce.. aku itu cigi dan rynism,, n twibi jga kok... hmm aku mau bikin blog baru ahh,, ce gigi balas dong, cce , mungkin ini keajaiban klo di balas ama cce di sini, twitter aja udh memungkinkan itu sangat2x keajaiban, sukses yg bwt cce smga sht sentosa dan rukun dan damai, *jesus always bless u ... #LoveisceGIGICHIBI

Unknown said...

Oohh.. Itu yg ada di fakta2 klo rmh di blkg ce gigi it pernah kebakaran..

Unknown said...

Oohh.. Itu yg ada di fakta2 klo rmh di blkg ce gigi it pernah kebakaran..

Post a Comment